Tuesday, January 3, 2017

Cetaphil Gentle Skin Cleanser Review

Jalan - jalan siang hari ke mall, mampir ke GUARDIAN liat Cethapil 500mL lagi diskon dari harga yang 200rban jadi 150an gitu deh. Akhirnya setelah 2 tahun berpetualang mencari pembersih muka ketemu juga pembersih wajah yang cocok sama wajahku yang oily skin, acne skin combination :'
Setelah baca review - review dari para beauty blogger indonesia seperti salah satu one of my favorite Suhay Salim, akhirnya saya kepincut juga dengan pembersih wajah yang saat ini bisa sedikit menyelamatkan wajah saya 



Cethapil Gentle Skin Cleanser

Dilansir dari website Cethapil Indonesia Gentle Skin Cleanser ini bukan cuma untuk sabun wajah, tetapi bisa juga dipakai di seluruh badan. Cethapil merupakan formula bebas sabun yang telah mendapatkan berbagai penghargaan dan pengakuan dari beberapa lembaga kecantikan dan kesehatan. Produk ini mempunyai beberapa keunggulan : 
  • Cocok untuk semua jenis kulit, bahkan kulit bayi 
  • Cocok untuk wajah dan seluruh tubuh
  • Bekerja tanpa membuat iritasi kulit
  • Formula pH-balance bebas sabun
  • Dapat digunakan dengan atau tanpa air
Kemasan 
Cethapil Gentle Skin Clenaser ini memiliki 5 kemasan yaitu 118 mL, 125 mL, 250 mL, 500 mL dan yang paling besar 1 liter. Yang punya saya 500 mL memiliki tutup berupa pompa, cukup besar dan ribet sih kalo dibawa kemana - mana tapi cukup hemat dengan harga yang lumayan aku dapat yang 500 mL. Di bagian belakang kemasan ada kertas putih dan berisi tentang keterangan produk ini, cara penggunaan dan bahan - bahan kandungan yang terdapat dalam pembersih wajah ini.


Tekstur 
Saat dituangkan di tangan saya teksturnya agak licin tidak memiliki scrub. Cethapil Gentle Skin Cleanser ini saat di aplikasian dengan air tidak akan berbusa dan tidak memiliki bebauan yang aneh ataupun wangi. Jarang kan ada sabun pencuci muka yang seperti ini, soap and fragrance free. 
Pencuci wajah lain yang berbusa biasanya akan membuat wajah kita menjadi kering tetapi tidak terlalu membersihkan wajah kita secara mendetail, padahal busanya banyak dan seabreg ye kan?

Tetapi saran saya jika kalian ingin mengaplikasian Cetaphil untuk kulit bayi anda ada baiknya terlebih dahulu di konsultasikan kepada dokter kulit ataupun anak.
Result 
Setelah 2 minggu pemakasian saya merasakan perbedaan yang signifikan untuk jerawat saya, saya biasa mengaplikasian Cethapil ini dengan tanpa air, cara pemakaiannya yaitu dengan mengeluarkan sedikit isinya lalu usapkan ke seluruh wajah saya dan jerawat saya kemudian bersihkan dengan kapas/tissue, setelah 2 hari pemakaian jerawat saya langsung mengering. 
Produk ini juga bisa loh menjadi makeup remover, jika kalian memakai makeup tebal seharian, kalian cukup aplikasian Cethapil ini keseluruh wajah secara merata tanpa perlu di bilas seperti cara penggunaan saya, lalu semua makeup yang ada di wajah kalian akan bersih seketika. Ini yang aku suka dari pembersih wajah ini, dia bisa menjadi apa saja diwajah kita saat kita membutuhkannya.
Tetapi ingat ya, wajah setiap orang itu berbeda - beda ada yang cocok ada yang tidak.
Ada yang masih penasaran dan belum puas dengan review singkat dari saya? Silahkan cari tahu di wabsitenya ataupun social medianya :
Website : www.cetaphil.co.id

Instagram : @Cetaphil_id
Youtube : Cetaphil Indonesia
Facebook : Cetaphil Indonesia
Twitter : @Cetaphil_id
See you on my next review :)

3 comments:

  1. Ini pembersih andalanku dari jaman SMP. Dulu pas SMP mukanya banyak banget jerawat baik besar maupun kecil. Sempet pake obat dokter, tapi hasilnya sementara, jadi ibuku cariin alternative. Dulu Cetaphil belum masuk di Indonesia, akhirnya titip sama saudara yang ada di Singapore. Hasilnya bagus banget.. memang gak instant, tapi effective. Thanks buat reviewnya, uda ngingetin aku sama product satu ini. Musti balik pake ini nih <3

    ReplyDelete
  2. Aku sering banget liat ini cuma belum kepincut aja. Karena sekarang lagi jerawatan, kayaknya aku bakal cobain deh. Thank reviewnya. Salam kenal juga btw.

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, no SPAM and no LINK HIDUP)
Thank You and Have a nice day ❤

THEME BY RUMAH ES