Wednesday, April 4, 2018

[BEAUTY REVIEW] : RANGKAIAN SKINCARE RUBIENA BRIGHTENING SERIES

Perawatan wajah atau biasa kita sebut dengan Skin Care merupakan suatu rangkaian perawatan dan proses yang paling penting dalam hidup kita dalam menjada dan merawat kulit kita untuk investasi penting kulit wajah kedepannya, mau itu minimal hanya pakai pelembab atau sunscreen. 

Setiap wanita tentunya ingin memiliki kulit yang cerah, sehat alami tentunya. Perlu kalian ingat ya girls, cerah dan putih itu berbeda makna ya. Maksud saya adalah cerah dalam artian kita memiliki kulit yang terlihat lebih bersih dan tidak kusam tentunya.


"Kulit yang sehat dan cerah adalah dasar kecantikan wanita yang harus dirawat sejak dini" Rubiena's Filosofi

Jujur aku sebenarnya baru tau brand RUBIENA ini, setelah aku baca dan telaah ternyata RUBIENA BRIGHTENING ini merupakan rangkaian pertama dari PT. MILLENIA GLOBAL INDUSTRIES.


Perlu kalian ketahui juga bahwa rangkaian brightening Rubiena Beauty ini tidak mengandung alkohol dan pewarna, memiliki sertifikat halal MUI, dan tentu saja sudah mengantongi sertifikat BOPM.


Rubiena Brightening mengklaim bahwa series ini mengandung bahan-bahan yang terbaik seperti, Arbutin, Greentea, Aloe Vera, Vitamin C & Licorice, yang bahwa secara garis besar bahwa bahan tersebut dapat membantu menyamarkan noda-noda hitam pada kulit wajah, memberikan kelembapan, dan menjaga kulit kita dari polusi. 

RUBIENA sendiri memiliki basic step 3+1 dalam merawat kulit wajah kita, adapun basic step tersebut adalah :

STEP 1 : CLEANSING LOTION


IDR : Rp. 65.000
Netto : 60ml

Agar mendapatkan wajah bersih maksimal, gunakan Cleansing lotion ini sebelum mencuci wajah kita karena seperti klaimnya cleansing lotion ini merupakan pembersih langkah awal untuk mengangkat dan membersihkan kotoran dan makeup pada kulit wajah setelah kita beraktivitas di luar. Maksud dan tujuannya adalah apa? Agar tidak terjadi penyumbatan pada pori-pori yang dapat menyebabkan masalah kulit seperti jerawat dan komedo. 

Cara Penggunaan : 
- Tuangkan isi produk secukupnya ke telapak tangan
- Oleskan ke seluruh wajah secara merata dan pijat secara lembut
- Bersihkan menggunakan kapas


Cleansing lotion memang terkenal bagus untuk si pemilik kulit berminyak dan berjerawat, tekstur dari cleansing lotion ini memiliki tekstur lotion berwarna putih yang lembut, sehingga ketika membersihkan wajah cleansing lotion ini pun membuat wajah menjadi halus dan lembab.

STEP 2 : FACIAL WASH


Idr : Rp. 80.000
Netto : 60ml

Kalau facial wash ini merupakan pembersih wajah tahap kedua, dari Rubiena Brightening series ini. Facial wash ini pun bertekstur gel dapat membantu mengangkat sisa-sisa sel kulit mati di kulit wajah juga dapat membantu mengurangi terbentuknya melanin, menjadikan kulit wajah bersih dan tampak cerah.

Cara Penggunaan :
- Gunakan setiap pagi dan malam
- Tuangkan pada telapak tangan secukupnya
- Gunakan pada wajah yang telah dibasahi, lalu pijat secara lembut perlahan keseluruh wajah


Sayangnya kemasan produk ini keras, jadi saya merasa kesulitan untuk mengeluarkan isi produk, sehingga perlu tenaga lebih untuk mengeluarkannya. Setelah pakai facial wash ini, kulit wajah terasa lebih halus dan tidak memberikan efek kulit wajah kering.

STEP 3 : SOFTENER


Idr : Rp. 80.000
Netto : 60ml

Tentu saja setelah mencuci muka, kulit wajah membutuhkan pelembut agar dapat membantu menyerap produk selanjutnya yang akan kita pakai. Rubiena Brighening Softener ini mampu mengangkat sisa-sisa kotoran makeup yang tidak bisa dibersihkan oleh facial wash, menjaga kelembapan kulit, dan mampu mengangkat sel-sel kulit mati.

Cara penggunaan :
- Gunakan setelah mencuci wajah
- Tuangkan produk ke kapas secukupnya.
- Lalu usapkan dengan lembut keseluruh wajah.


Tekstur dari Rubiena Brightening Softener ini seperti air, cair dan tidak berwarna. Saat pakai ini dikulit wajah seketika langsung memberikan efek kulit wajah lembut dan terasa lembab. Produknya sendiri cepat menyerap kedalam kulit wajah serta tidak ada rasa lengket sedikitpun. Kalau menurut saya Softener ini terasa seperti Hydrating toner, karena di memberikan efek kelembapan untuk kulit wajah. Selain itu setelah memakai produk inikulit wajah langsung terasa segar seketika.

STEP 4 : SERUM


Idr : Rp. 150.000
Netto : 15ml

Produk ini memang paling mahal di antara produk Rubiena Brightening Series ini, karena inilah yang dapat membantu paling cepat memaksimalkan kinerja produk-produknya. Serum ini dapat memaksimalkan proses pelembapan, membantu menyamarkan flek-flek di kulit wajah, tanda-tanda penuaan dini, dan memperlancar regenasi sel kulit. Serum ini juga berfungsi sebagai antioksidan yang mampu melindungi kulit dari polusi.

Cara Pakai :
- Gunakan serum sesudah menggunakan softener dan sebelum menggunakan day/night cream.
- Tuangkan serum ke telapak tangan secukupnya.
- Oleskan dan ratakan keseluruh wajah sambil pijat-pijat dengan lembut.

Tekstur Rubiena Brightening serum ini berupa lotion cair dan lebih ringan daripada Day/Night Creamnya. Tentunya tidak ada wewangian karena serum ini tidak mengandung bahan pewangi. Serum ini sendiri mengembalikan wajah kusam menjadi lebih lembab dan cerah, dan terasa lebih halus. Serum ini juga cepat sekali meyerap kedalam kulit wajah dan tidak lengket sama sekali.


Dari semua rangkaian yang saya suka dari Rubiena Brightening ini adalah serum ini, karena ketika saya oleskan keseluruh kulit wajah, saat itu pula kulit wajah jadi benar-benar lembut dan halus seperti pantat bayi, sampai tidak bosan pegang-pegang kulit wajah saking halusnya. Sayangnya pump dari serum ini agak sedikit susah untuk dipencet karena setiap kali mau mengeluarkan isi produk serum selalu muncrat kemana-mana.

STEP 4 : MOISTURIZING GEL


BRIGHTENING DAY MOISTURIZING GEL - SPF 15
Idr : Rp. 130.000
Netto : 30ml

Pelembab pagi dari Rubiena ini memiliki tekstur gel yang mudah meresap kedalam kulit, dan tidak lengket. Berfungsi juga untuk mencerahkan, melembapkan, dan sebagai tabir surya karena mengandung SPF 15 yang melindungi kulit dari sinar UV serta radikal bebas.

Cara penggunaan :
- Gunakan setelah memakai serum
- Ambil secukupnya
- Oleskan keseluruh wajah secara merata
- Pijat lembut hingga produk meresap

Teksturenya gel memiliki warna putih, cocok untuk pemakaian pada siang hari, terutama untuk kita yang memiliki banyak aktifitas di luar ruangan.

Rubiena Brightening series sendiri mengutamakan menjaga kelembaban dan kelembutan pada kulit wajah, selain itu moisturizer ini juga menutrisi kulit wajah. Pelembab memiliki banyak manfaat untuk menjaga kulit wajah, selain itu moisturizing day ini mengandung SPF 15/PA++ yang artinya dapat melindungi kulit wajah dari bahaya sinar UVA & UVB.

BRIGHTENING NIGHT MOISTURIZING GEL
Idr : Rp. 125.000
Netto : 30ml

Pelembab malam dengan fungsi untuk mencerahkan, melembabkan, membantu menyamarkan flek-flek diwajah, noda-noda hitam serta dapat memperlambat tanda-tanda penuaan dini.

Cara penggunaan :
- Gunakan setelah memakai serum dimalam hari
- Ambil produk secukupnya
- Oleskan keseluruh wajah secara merata
- Pijat lembut hingga produk meresap

Formula dan teksture Nightnya sendiri gel bening, ringan, lembut, dan tidak lengket sama sekali. Moisturizing gel ini menyerap dengan cepat kedalam lapisan kulit. Kalian harus cobain sendiri  night moizturizing gel dari Rubiena Brightening Series ini, karena ketika bangun tidur kamu bakalan merasakan sendiri kulit wajah perlahan-lahan semakin cerah, lembab dan kenyal. 

Tertarik dengan Rubiena Brightening Series ini? Untuk info lebih lanjut kamu bisa kunjungi Website dan Instagramnya.




XOXO,
SANI MS

18 comments:

  1. pas diliat satu satu, baru engeh aku mayan pricey ternyatah yah wkwk

    nands.id

    ReplyDelete
  2. Rubiena ini aku belum pernah coba..liat moisturiser teksturnya gel aq langsung pengeen

    ReplyDelete
  3. Aku belum pernah nyobain produk Rubiena ini, kalau mau coba beli dimana ya

    ReplyDelete
  4. Banyak yg review si rubiena ini memang bikin kulit wajah jadi lebih kenyal. Penasaran ih.. #kbbvmember

    ReplyDelete
  5. aku pengen banget coba si night moisturizing gelnya karena jujur aku emang lebih doyan night cream daripada day cream #kbbvmember

    xoxo,
    tutuskirtjournal.com

    ReplyDelete
  6. aku baru tau sama brand ini, paling penasaran sama serumnya
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  7. Sepaket mahal juga ya, jadi penasaran dgn brand ini #kbbvmember

    ReplyDelete
  8. denger kata serum tuh selalu gemesin karena selalu jadi pengen coba deh #kbbvmember

    ReplyDelete
  9. reviewnya lengkap banget hehehe, belum ada inisiatif buat coba produk ini entah mengapa #kbbvmember

    ReplyDelete
  10. Aku juga pakai dan bener enak hehee tapi aku belum nulis reviewnya �� #kbbvmember

    ReplyDelete
  11. Baru dengar mereknya! Harus di coba nih~
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  12. sekarang banyak banget yah merk skin care.. pengen cobain cuma kulit aku rada rewel klo gonta ganti skin care..

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  13. Baru dengar brand ini.. packagingnya elegan banget..

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  14. Wah lengkap banget ini skincare seriesnya apalagi kalo pake rutin dan one brand pasti cucmey sekali yaaa hasilnya #kbbvmembee

    ReplyDelete
  15. Produknya menarik ya, tanpa pewarna dan alkohol.. hmm patut dipertimbangkan nih #kbbvmember

    ReplyDelete
  16. Maju mundur beli serumnya ini...hihihi

    ReplyDelete
  17. Cleansing lotion jadi kaya milk cleanser gitu ya kak? Eh, atau beda lagi?.-. #kbbvmember

    ReplyDelete
  18. Penasaran banget sama Rubiena, apalagi embel-embel brighteningnya bikin makin pengen nyoba.
    #kbbvmember

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, no SPAM and no LINK HIDUP)
Thank You and Have a nice day ❤

THEME BY RUMAH ES