Saturday, January 19, 2019

[REVIEW] : Althea Pore Purifying Serum Cleanser

Halo Annyeonghaseyo ~
Mau curhat dulu ah sebelum review produk. Jadi aku baru aja berduka nih kemarin-kemarin setelah berusaha berjuang menyembuhkan Meow aku Simba. Dia kena salah satu virus panleukopenia salah satu virus paling mematikan untuk ras kucing. Merasa bersalah terus sampai sekarang karena tidak ada di samping dia saat di detik-detik terakhirnya. Huhuhu Sedang apa ya Simbaku disana sekarang? Semoga bahagia ya baby boy. Udah ah curhatnya, hehe

Jadi apa sih yang mau aku review kali ini? Aku sendiri disini mau review salah satu produk dari Althea yang akhir-akhir ini lagi hits banget dikalangan beauty blogger loh, yaitu Althea Pore Purifiying Serum Cleanser. Loh Cleanser tapi ada serumnya, piye toh?


ALTHEA PORE PURIFIYING SERUM CLEANSER
Idr : Rp. 120.000
150mL

Ingredients :
Water, Peg-7 Glyceryl Cocoate, Cyclomethicone, Isononyl Isononanoate, Dipropylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Mentha Arvensis Leaf Extract, Glycerin, Citric Acid, Hydroxyacetophenone, Disodium Edta, Ethylhexylglycerin, Sodium Citrate, Butylene Glycol, Fragrance

Adapun bahan-bahan utama di cleanser ini adalah : Ekstrak daun mint yang berfungsi menyejukkan kulit dan mengurangi iritasi, Minyak biji jojoba melembabkan kulit kering dan kulit tidak merasa berat setelah digunakan, Ekstrak daun dari pohon teh memiliki sifat antibakteri yang membersihkan kulit.

Apa sih Althea Pore Purifiying Serum Cleanser itu? Althea Pore Purifiying Serum Cleanser merupakan pembersih yang mengandung formula menyerupai serum, dapat membersihkan makeup, kotoran dan minyak tanpa membuat kulit wajah menjadi kering lalu menyeimbangi pH pada kulit tetap sehat. Tentunya cleanser ini cocok untuk semua jenis kulit.


Untuk teksturnya sendiri cair tetapi tidak cair seperti air, menurutku sendiri lebih ke oil. Kalau menurutku sendiri cleanser dalam tekstur oil itu bagus buat ngangkat semua kotoran dan makeup diwajah karena baik itu makeup waterproof sekalipun jika menggunakan cleanser dalam bentuk oil pasti akan terangkat semuanya dengan baik. Terdapat wewangian yang lumayan menyengat tetapi menurutku wanginya tidak mengganggu sama sekali, kalau aku deskripsikan terdapat wangi mint gitu yang menurutku pribadi malah lebih membuat segar.


Cara pakainya pun mudah sekali, tidak perlu membasuh muka dengan air langsung aja keluarkan produk di tangan dan usapkan isi produk ke semua bagian sisi wajah. Pijat kulit wajah dengan gerakan melingkar 5-10 detik lalu gunakan kapas untuk mengangkat semua makeup.


OVERALL
Awal aku terima produk ini aku cukup bingung sih bagaimana cara pakainya, aku mikir ini harus dipakai sewaktu sedang cuci muka atau bagaimana, ternyata ini digunakan untuk membersihkan makeup sebelum menggunakan facial wash. Jika kamu si penerap double cleansing butuh banget nih makeup remover kaya gini karena memang mengangkat semua makeup walau itu makeup waterproof sekalipun. Iya memang sih meninggalkan cukup banyak residu di kulit wajahku apalagi setiap aku gunakan secara langsung dan kena mata berasa banget perihnya, males banget si ya. Akhirnya aku iseng-isenglah mencoba mengeluarkan isi produk Althea Pore Purifiying Serum Cleanser langsung ke kapas dan aku usapkan ke kulit wajah untuk membersihkan makeup dan diamkan sebentar kapas dengan isi produknya di mata langsung terangkat semua makeupku. Setelah aku angkat semua makeupku menggunakan Serum Cleanser ini aku langsung cuci muka menggunakan facial wash dan setelah aku sentuh wajahku ya ampun kulit wajah berasa super licin banget. Allhamdulilah sih di aku tidak bikin jerawatan dan pasti aku bakalan repurchase dong :D

Ada yang masih kurang jelas? Kalian bisa tanyakan semuanya di kolom komentar. Jangan malu-malu ya, karena kalau malu bertanya sesat dijalan. Hehe


24 comments:

  1. Sangat membantu infonya kak❤️❤️❤️

    ReplyDelete
  2. Terima kasih banyak atas informasinya ini benar-benar sangat membantu saya jadi tahu kebaikan dari produk ALTHEA

    ReplyDelete
  3. Kak, itu kan ada bahan dari minyak jojoba untuk kulit kering, sedangkan aku kan kulitnya jenis berminyak dan sifat purifying cleanser ini seperti oil kata kakak..nah itu gimana? Kakak juga bilang si itu cocok buat semua jenis kulit, mohon penjelasannya ya kak. Thanks :)

    ReplyDelete
  4. Mau coba kak❣️❣️ jadi penasaran sama si serum cleanser ini setelah baca review dari kk .Soalnya dijelasin detail smpai keakar2 nya hehe��

    ReplyDelete
  5. waaah belum pernah cobain produk inii.jadi ini fungsinya ampir kek micellar water ya kak?? ig: @nuranisinc

    ReplyDelete
  6. Waaah ternyata gitu yaa kak cara pakai dan kegunaan Althea Pore Purifiying Serum Cleanser,amazing juga nih produknya, alhamdulilah sekarang aku jadi tau cara pakai dan kegunaan nya berkat review nya kaka,terimakasih
    kak reviewnya sangat bermanfaat ��tinggal coba deh produknya karna ini
    bener2 bagus ��

    ReplyDelete
  7. aku salfok sama fotonya yg super kece beb, bagus2 bgt foto produknya

    ReplyDelete
  8. Buat dapetin si serum cleanser itu dimana ya kak ? Ingin coba gitu ehehe

    Makasih buat info yg super lengkapnya ya ka πŸ’•
    Sukses selalu sama blognya

    ReplyDelete
  9. Terimakasih banyak kaka infonya ❤ sangat-sangat bermanfaat banget buat aku 😘 kayaknya harus coba si cleanser ini deh jadi penasaran 😍😍 soalnya banyak banget manfaat nya banyak juga kandungan di dalam nya ❤

    ReplyDelete
  10. Terimakasih banyak kaka infonya ❤ sangat-sangat bermanfaat banget buat aku 😘 kayaknya harus coba si cleanser ini deh jadi penasaran 😍😍 soalnya banyak banget manfaat nya banyak juga kandungan di dalam nya ❤

    ReplyDelete
  11. Sebelumnya terimakasih bgt kak atas infonya sangat jelas sekali riviewnya sampe bingung mau nanya apa hehe , ohya selain cleanser itu bermanfaat aku jd nemu solusi cleanser yg bnr2 bisa ngebersihin wajah dr makeup dan kotoran, karna sebelumnya aku make cleanser yg msh selalu ada sedikit yg blm bersih diwajahku ini, mungkin cleanser nya kurang cocok/manfaatnya kurang kali yaa.. entahlah�� yg pastinya skrg aku bnr2 penasaran dan tertarik bgt sama *Althea pore purifiying serum cleanser* bahan2 nya bnr2 bikin ngiler��karna ada extrak dauin mintnya yg pastinya wangi mint dongg��pas bacanya jg manfaatnya bisa menyejukan kulit,mengurangi iritasi,ditambah cleanser ini mengandung minyak jojoba yg bisa melembakan kulit kering plus kulit ga akan terasa berat setelah menggunakannya�� OMG semakin tertarikkk�� ditambah extark daun dr pohon teh memiliki sifat antibakteri yg bisa membersihkan kulit . Karna jenis kulit ku ini tipe kulit kering aku seneng bgt akhirnya ada skincare yg bisa melembakan kulit kering ini�� karna aku suka makeup, dan sehabis makeup itu kdg wajah blm bersih klo pake cleanser yg aku pake skrg ini�� tp skrg aku ga perlu khawatir lg karna sudah ada solusinya�� manfaatnya bnr2 bikin pgn beli skrg jg cleansernya�� dan aku jd tau klo teksturnya oil bkn cair itu lebih bagus .. ditambah ini cocok utk semua jenis kulit��btw boleh tau belinya dimana ya ka?
    Dan aku mau tanya tentang skincare utk muka yg bruntusan/ ada bekas jerawatnya utk semua jenis kulit kira2 ada ga ya kak? Hehe.. klo ada semoga kk riview yaa dan pastinya aku akan trs mampir ke blog kk ini ☺ salam manis dr ku @annisa.anggitya_��

    ReplyDelete
  12. Sukses terus ya kak ditunggu blog selanjutnyaπŸ˜ŠπŸ™ sangat bermanfaat sekali 😘

    ReplyDelete
  13. Halo kak saniii aq turut berduka yaa kak atas kepergian baby boy kesayangan kakak�� klo boleh tau itu virus nya disebabin oleh apa ya kak? Aq dri dulu pengen piara kucing tp takut klo tbtb kucingnya kena penyakit gt huhu jdilah smpe skrang ngga brani piara, pdahal liat kucing piaran sepupuku pada lucu2 gemay2 pen bawaa pulaang ☹ *malah ikutan curhat��
    Udahan deh curhatnya�� sblum nanya2 ttg si athea pore purifying serum cleanser ini, aq mo kasih masukan nih kak *cielaah Jd di paragraf yg bahas bahan2 utama kalimat '...dan kulit tidak merasa berat setelah digunakan' kaya aneh gt ya kak dibacanya hehe, mungkin bisa diganti '...dan di kulit tidak terasa berat setelah digunakan' hehe itu mnrutku kak, mungkin kak sani
    nulisnya pas typo kaliya ? ��
    Nahh trus yg aku tanyain, kak sani kan bilang kalo ini ninggalin residu dikulit wajah kakak klo dipake lsg, nah residu yg kaka maksd tu residu yg kya gmna sih ka? Thankyou ka❤
    @dayanti.ayu16

    ReplyDelete
  14. wah bener2 nih kebetulan banget aku dirumah suka double cleansing terus aku suka pake produk yang berbasis air buat permulaannya wkwk, cuman habis selesai double cleansing harus make serum dan skincare lainnya jadi lama pokok nya :') eh pas baca blog ini ternyata althea pore udh jdi satu sama serum oh my godd sukak banget , auto masuk wishlist dong biar bisa mempersingkat waktu ntar hehe senang bgt nemu blog nya ka sani semoga aku berjodoh dengan althea ni wkwk makasi ka sanii review nyaa biglove from @arm_khl

    ReplyDelete
  15. Wahhhh manfaat sekali kak review-nya buat aku apalagi wajahku super sensitif terhadap suatu produk jujur aku lagi cari cleanser kayak gini ya ga bikin jerawatan lah ya soalnya kan aku orangnya malesan apalagi kalau suruh bersihin muka yg notabene kalau makeup waterproof harus pakai ini itu, jujur selain produk Maybelline lainnya pernah nyoba ga cocok makeup ya ga ke angkat semua dan ke wajah kayak berminyak gitu. Mungkin produk ini bisa aku masukin waiting list ku semoga aja kan cocok kayak kak sunim ga bikin wajahku jerawatan hehehe

    ReplyDelete
  16. Turut berduka cita ya kak �� mudahan dipertemukan dgn Simba yg lebih cute.btw,aku GK pernah berani buat pelihara kucing.sering dgr mitos perlihara kucing GK punya anak ntr :( tapi tetep suka gemes lihat kucing.

    Btw,aku belum pernah nyobain produk yg dibeli di althea tapi cukup tertarik sama produk ini karena ada ekstrak daun mint nya.suka interesting sama produk yg mengandung ekstrak2 begini. Daun mint biasanya ada cooling effect nya GK sih kak buat produk ini.
    Btw, sukses terus kak :)

    Ig . @msbluediary

    ReplyDelete
    Replies
    1. kak sani saya mau nanya πŸ™πŸ™πŸ™
      althea pore purifuying serum cleanser ini namaproduk althea ini kan ada PORE yang artinya kan pori pori kak sani...
      na yg ingin saya tanyakan apakan serum cleancer ini bisa bekerja jg pada kulit wajah yg berpori besar misalkan bisa mengecilkan pori2 atau menghilangkan pori pori yg besar kak sani ...
      karena kebetulan kulit wajah saya pori2 nya besar kak....
      @ekamiana

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  17. Sama teeh aku juga suka dan cocok sama produk ini! Bakal repurchase juga kayaknya, tapi cleansing2 lainnya masih numpuk jd gatau kapan bakal repurchase nya wkwkwk

    ReplyDelete
  18. Wah jadi penasaran nih, Serum Cleanser bikin penasaran sih ya. Pengen belanja di Althea tapi masih ragu gitu

    ReplyDelete
  19. Turut berduka cita yaa kak...πŸ˜‡πŸ˜‡bagus sekali reviewnya kak...ternyata ada pembersih sekaligus serum..mantep nih

    ReplyDelete
  20. Review-nya bagus kak bikin penasaran buat mencobanya apalagi bisa jadi serum gini, althera lagi booming saat ini dan emg bener yang ada oil buat bersihin lebih bersih daripada yang ga ada. Pengen nyobain juga nih apalagi ga bikin jerawatan

    IG : @niingtiyas

    ReplyDelete
  21. Salfok sama foto flatlay teh Sani, keren banget 😍
    oiya ini solusi buat double cleansing yah teh, biasanya kalo makeup an kadang suka males double cleansing, dan akhirnya bruntusan. Huhu.
    Kemasannya elegant banget, bakalan jadi wishlist nanti ❤️

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, no SPAM and no LINK HIDUP)
Thank You and Have a nice day ❤

THEME BY RUMAH ES