Thursday, August 16, 2018

[BEAUTY REVIEW] : Eyeshadow paling hits Instagram dari 16Brand, sudah coba?

Membahas tentang Korea, pasti banyak sekali ya keunikan tersendiri. Korea sendiri merupakan salah satu wishlist tempat liburan yang ingin banget aku datengin, karena disana merupakan tempatnya surga skincare dan makeup yang lagi booming banget akhir-akhir ini di Indonesia. Iya aku merupakan salah satu pecinta skincare dan makeup Korea.

Koleksi skincareku sendiri dari Korea cukup banyak, karena untungnya skincare korea kebanyakan cocok di kulit wajahku kecuali satu, yang berbau-bau aloe vera entah mengapa malah tidak cocok di kulit wajahku, hikss.. Nah, kalau koleksi makeupnya sendiri sayangnya hanya sedikit, bahkan bisa kehitung dengan jari dan 16Brand merupakan salah satu koleksiku.


Product Description :
Mix & Match 2 colors in one step! Quick 3-second tuning makeup regardless of makeup skills.
*Quick 3-second tuning shadow for modern people who are too busy to apply makeup before going to work or school.
*Daily two-tone colors of Glam Coral & Cacao Brown that add depth to your eyes and amazingly cover even puffy eyes!

Kalau kalian mantengin Youtube nya Rachel Goddard pasti tau ya kalau doi juga pernah review produk ini. Sayangnya produk yang Rachel review waktu adalah produk palsu, wahh berarti produk yang hits satu ini udah ada barang palsunya ya, sayang banget. Tapi kalian jangan khawatir karena produk yang aku review satu produk yang datang langsung dari Koreanya tentu saja jangan dipertanyakan lagi keasliannya.


Produk asli 16 Brand sendiri terdapat segel dalam bahasa korea ya girls. Mungkin segel ini merupakan salah satu tanda yang bisa membuktikan kalau produk ini asli.

Jadi produk eyeshadow 16 Brand ini terkenal dan hits lewat Instagram, kalau kata berseliweran di timeline. Jujur sih kalau aku sendiri tau produk 16Brand itu dari Rachel Goddard, awalnya aku gak expect gitu sama produk ini tapi akhirnya produk ini berhasil mencuri perhatian juga karena bentuk kemasannya yang unik.


Di belakang kemasan terdapat keterangan produk, tidak hanya bahasa Korea dibelakang packaging ini juga terdapat bahasa Inggris jadi kita bisa mengetahui tulisan apa yang dimaksud oleh 16Brand dalam bahasa Korea.


Di samping kemasannya sendiri terdapat keterangan nama brand dan terdapat keterangan no shade. Shade yang aku dapatkan sendiri adalah no. 01. Kalau aku baca sih di website stylekorean.com, no. 01 yang merupakan shade everyday use. Shade warna eyeshadownya cocok dipakai setiap hari. Shade eye Magazine sendiri menurut keterangannya di website terdapat 4 shade :
1.      Eye Magazine (Every Day)
2.      Eye Magazine (Hello Monday)
3.      Eye Magazine (Sweet Sunday)
4.      Eye Magazine (Hey My Day)


Kalau dilihat dan ditelaah kemasannya sendiri mirip-mirip kaya majalah ya? Lucu sekali dan ketika kita buka terdapat produknya mungil sekali. Kalau menurutku sih kemasannya makan tempat karena dengan produk yang sangat mungil tetapi kemasannya sendiri lumayan besar.


Bisa kalian lihat sendiri produknya mungil sekali, karena mungkin konsep mereka yang easy to use and travel friendly kali ya, jadi mereka hanya membuat kemasannya yang menarik saja. Di packagingnya sendiri terdapat keterangan 16Brand, dan bisa dilihat juga dari packaging luar ada brush mungil di dalamnya.


Di belakang packaging eyeshadownya sendiri terdapat keterangan jika produk ini masa kadaluarsanya 24Minggu setelah dibuka.



Ini dia penampakan warna shadenya, super everyday use banget, gold dan warna cokelat yang di padupadankan sedikit shimmer.

Seperti yang kalian ketahui kalau makeup matanya Korea itu pasti kebanyak shimmer dan mereka jarang sekali menerapkan konsep eyeshadow dengan warna-warna yang super pigmented, jadi gambar di atas aku ambil dengan beberapa kali swatch agar warnanya lebih jelas terlihat. Sebenarnya cukup dengan sekali swatch di mata lumayan kelihatan tapi tidak jelas banget, aku sebagai pecinta tampilan makeup korea yang super natural tidak begitu masalah dengan pigmented.

Aku sendiri tipe orang yang paling tidak suka kelihatan sangat medok atau tampilan makeupnya dempul, cukup base aja yang agak tebal tetapi tidak untuk tampilan mata.


Sayangnya brush yang terdapat di dalam produk ukurannya terlalu besar untuk kelopak mataku, apalagi mataku yang kecil gini aku sendiri cukup kesulitan mengaplikasikan eyeshadownya.

Jadi disini untuk mengaplikasikan eyeshadownya sendiri aku menggunakan brush lain yang biasa aku gunakan sehari-hari dengan mengikuti tips pemakaian yang telah tertera pada kemasan. Warna cokelat di bawah, sedangkan warna gold shimmer di atasnya. Jadinya seperti ini (gambar dibawah).


Kalian sendiri bisa lihat kan kalau warna-warnanya natural dan gak keliatan yang rame banget. Kalau menurutku tampilan eyeshadow seperti ini, layaknya eyelook ala girl band Korea gitu. Hihi

Untuk ketahanannya sendiri aku lumayan kagum sih, waktu itu aku pakai pergi Karawang – Bandung dari jam 8 sampai dengan jam 2 siang eyeshadow masih ada walau sudah terlihat hilang-hilang sedikit.


Jadi setelah review di atas tentang eyeshadow hits dari 16Brand ini, apakah kamu tertarik untuk mencoba? Kalau iya kamu bisa purchase produk ini di StyleKorean loh. Selain harganya yang lumayan murah, kecepatan pengirimannya pun cuma seminggu, apalagi ini dikirim fresh from Korea girls.







16 comments:

  1. dulu aku naksir ini, packagingnya imut2, tapi ga nyangka isinya kecil banget hahahaa #kbbvmember

    ReplyDelete
  2. wah sama sani aku juga dapat yang shade ni hihihi natural ya warnanya #kbbvmember

    ReplyDelete
  3. packagingnya gemays banget ya ini beb, hits banget akhir2 ini, jadi pengen cbain deh <3
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  4. gw kirain ini majalah lho san. jebule ini esedo. pekejingnya keren mantab dah ini...#kbbvmember

    ReplyDelete
  5. Walaupun tanpa base warnanya tetep bisa tahan lama ya? #kbbvmember

    ReplyDelete
  6. Aku punya yg no. 2, harus lebih dari 5 kali baru deh warnanya kelihatan

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  7. Ternyata kuasnya geday banget ya? Mata orang Indo rata-rata gede kan, ini masih lebih gede lagi gilak.
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  8. Kalo di kita aja kegedean ini brush....gmn ceritanya di kelopak mata orang Korea? *mikir* #kbbvmember

    ReplyDelete
  9. Kyknya ini mirip yg pernah direview di YT sama Tina Yong... Apa mirip aja yah?

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  10. beluum pernah coba.. cuma ini lagi hits banget ya. aku suka warna nya cakep bener buat sehari-hari! #kbbvmember

    ReplyDelete
  11. ini langsung swatch langsung jadi ya #KBBVMember

    ReplyDelete
  12. Kemasannya tuh unyu bener sih. Collectible gitu. #KBBVmember

    ReplyDelete
  13. jadi kalau pake eyeshadow ini jadi gampang yak, tinggal srett jadi deh #kbbvmember

    ReplyDelete
  14. Pakingnya cute banget tapi yang harus berkali2 buat dapet warna yang pas #kbbvmember

    ReplyDelete
  15. Pasang Adsense Mis. Biar ada penghasilan Tambahan wkwk

    #SMPN1TELAGASARI
    #9j(ADNF)

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, no SPAM and no LINK HIDUP)
Thank You and Have a nice day ❤

THEME BY RUMAH ES