Monday, September 17, 2018

[SKINCARE REVIEW] : LACOCO EN NATURE ALOE VERA SOOTHING MIST

Halo semua.. Masih ingatkah dengan postinganku tentang Amazonia Charcoal Glow Mask yang pernah aku review sebelumnya? Kalau kalian belum baca? Wah... Bisa gawat, hehehe

Kalau kalian masih ingat, Amazonian Charcoal Glow Mask sendiri merupakan suatu produk yang berasal dari brand Lacoco En Nature. Nah Lacoco En Nature itu apa? Lacoco en nature merupakan salah satu brand asal indonesia yang baru datang di dunia skincare tetapi pamornya tidak kalah saing dengan brand dari yang terdahulu.

Kalau di blog sebelumnya aku membahas Maskernya Lacoco, nah kali ini aku mau membahas salah satu produk Face Mistnya Lacoco yang merupakan skincare lacoco yang best seller juga.

            LACOCO EN NATURE ALOE VERA SOOTHING MIST
Netto : 100ml
Idr : Rp. 230.000

INGREDIENTS :
Water, Glycerin, Butylene Glycol, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Lavandula Angustifolia (Lavender) Extract, Jeju Lava Seawater, Portulaca Oleracea Extract, Salix Alba (Willow) Bark Extract, 1,2-Hexandiol, Phenoxyethanol, Lactic Acid, Polyglutamic Acid, Tetrasodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Brassica Campestris (Rapeseed) Flower Extract, Camellia Japonica Flower Extract, Centaurea Cyanus Flower Extract, Cosmos Sulphureus Flower Extract, Magnolia Kobus Flower Extract, Narcissus Pesudo-Narcissus (Daffodil) Flower Extract, Rosa Hybrid Flower Extract, Decyl Glucoside.

DESKRIPSI PRODUK

Lacoco Aloe Vera Shooting Face Mist merupakan produk perawatan wajah yang serbaguna. Bisa digunakan pada pagi hari maupun malam hari. Lacoco Aloe Vera Shooting Face Mist dapat digunakan sebagai toner, eksfoliator, untuk membersihkan sisa make up dan sekaligus bisa menjadi pelembab yang digunakan setelah mencuci wajah. Dapat pula digunakan sebagai alas make up dan setelah selesai make up untuk memperoleh hasil make up yang halus.

Soothing mist ini menjadikan aloe vera sebagai kandungan utamanya, yang berfungsi untuk melembabkan kulit wajah. Kulit wajah yang lembab akan memberikan efek wajah yang sehat dan terhindar dari minyak berlebih serta pengelupasan. Selain itu, lidah buaya juga berfungsi untuk menenangkan kulit dan mencegah terajdinya iritasi kulit. Fungsi lainnya yaitu untuk mencegah timbulnya tanda penuaan dini seperti garis halus dan keriput. Kandungan lain dalam Lacoco Aloe Vera Shooting Face Mist yaitu lavender untuk membantu melembapkan kulit wajah.

Lacoco Aloe Vera Shooting Face Mist juga mengandung bahan aktif polyglutamic acid yang dapat memberikan kelembapan ekstra dan meningkatkan elastisitas kulit, melindungi kulit dari agresi udara, dan mempertahankan tingkat pH yang sesuai untuk kulit.


Bahan pelengkap pada Aloe Vera Soothing Mist adalah purslane, Jeju oreum flower complex, dan Jeju Lava Sea Water. Purslane atau yang biasa disebut krokot berfungsi untuk meregenerasi kulit dan membantu mencerahkan kulit. Sedangkan Jeju oreum flower complex merupakan gabungan tujuh jenis bunga (Camelia, Magnolia, Centaurea, Canola, Narcissus, Cosmos, Rose) khas Pulau Jeju, Korea, yang memiliki berbagai manfaat. Manfaat utamanya yaitu melembapkan, menenangkan, merawat pori-pori, mencegah minyak berlebih, dan memberikan efek segar pada wajah. [Source : Lacoco Website].


Botol Lacoco Mist ini sendiri botolnya terbuat dari plastik, dimana yang berarti bukan travel friendly dan aku sendiri takut sekali untuk bawa-bawa produk ini kemana-mana, mengingat aku orangnya yang cukup ceroboh saat membawa sesuatu barang, apapun itu.

Tekstur lacoco skincare sendiri cair dan tidak memiliki warna layaknya seperti air biasa, tidak terasa lengket pula ketika di semprotkan ke wajah dan soothing sendiri cepat meresap kedalam kulit wajah.


 Cara Pakai Lacoco Aloe Vera Soothing Mist ini juga cukup mudah :
o    Untuk Toner dan Alas Make up : arahkan botol 10 sampai 15 cm dari wajah. Semprotkan pada wajah yang bersih dan kering. Untuk hasil maksimal, gunakan LACOCO Hydrating Divine Essence setelahnya.
o    Sebagai Pembersih : semprotkan pada kapas dan usap perlahan pada wajah kea rah atas sebelum mencuci muka.
o    Untuk Penyegar : arahkan botol 10 sampai 15 cm dari wajah dan semprotkan pada wajah saat dibutuhkan.
Jujur saja, dari dulu aku itu type wajahnya tidak cocok menggunakan produk yang berbau-bau Aloe Vera. Sebutlah si brand A mempunyai salah satu produk best sellernya yang produknya satu tempat isinya Gel Aloe Vera semua, tetapi enah mengapa jika aku pakai produk dari brand A tersebut aku merasa jika wajah yang Acne Prone ini, jerawatnya bukannya malah sembuh malah semakin memburuk. Sempat yang namanya trauma dan aku mengindari produk skincare yang mengandung bahan aloe vera. Tetapi memberanikan diri mencoba produk soothing mist dari Lacoco ini aku merasa kalau kulit acne prone ini tidak menyebabkan alergi ataupun membuat kulit wajah jerawatnya bertambah. Allhamdulillah banget ya.

Berikut manfaat lengkap dari Lacoco Aloe Vera Shooting Face Mist, yaitu :
o    Dapat digunakan sebagai toner dan eksfoliator
o    Untuk membersihkan sisa make up
o    Dapat pula digunakan sebagai pelembab setelah mencuci wajah
o    Sebagai alas make up
o    Sebagai soothing spray setelah make up untuk mendapatkan hasil make up yang lebih halus
o    Kandungan BHA nya akan membersihkan kulit dan mengangkat sel kulit mati sehingga kulit menjadi lebih cerah dan lembut
o    Mengandung lidah buaya untuk kelembaban kulit serta sebagai agen anti inflamasi untuk menenangkan kulit. [Source : Lacoco Website]


All in one cleanser, toner and moisturizer right? Tetapi Kalau menurutku aku merasa jika soothing mist ini hanya menolong kulit wajahku menjadi lebih lembab saja, kalau untuk membersihkan sisa-sisa makeup bagaimana? Aku merasa kalau untuk sisa makeup kurang sih, aku tipe orang yang tidak suka kalau untuk membersihkan sisa makeup menggunakan produk yang sesuai dengan claimnya saja. Memang lacoco ini mengklaim bahwa produk soothing mist ini bisa mengangkat sisa-sisa makeup, tetapi mennurutku produk soothing mist ini kurang membersihkan sisa-sisa makeupku.



Bisa kalian lihat sendiri foto di atas, ini merupakan experience aku pemakaian sekitar 2 hari, ada beberapa jerawat whiteheads di pipi kanan dan perlu kalian tau bahwa pipi kiriku pun sama banyak jerawat-jerawat kecil gitu, menyedihkan pokoknya.



Dan foto ini merupakan pemakaian setelah 2 minggu, jerawat sudah tidak ada, tinggal usaha aku untuk menghilangkan bekas-bekas jerawat. Kulit wajahku pun lebih lembab setelah rajin pemakaian produk soothing mist dari Lacoco ini.


Aku sendiri sih lebih suka pakai produk ini sebagai base makeupku sebelum pakai foundation, menjadikan kulit wajah menjadi lebih lembab dan membuat makeupku menjadi lebih tahan lama. 



Buat kalian yang penasaran dengan produk-produknya lacoco dan ingin mencoba langsung produknya, kalian bisa banget beli produk Lacoco en nature Amazonian Charcoal Glow Mask di instagram mereka langsung.


No comments:

Post a Comment

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, no SPAM and no LINK HIDUP)
Thank You and Have a nice day ❤

THEME BY RUMAH ES