Thursday, March 1, 2018

[SKINCARE REVIEW] : HATOMUGI SKIN CONDITIONER

Kon'nichiwa^^

Aku adalah salah satu Beauty Blogger yang dulu jarang banget peduli sama skincare apalagi pakai toner. Tetapi setelah mengenal Hatomugi ini aku super jatuh cinta pada pandangan pertama sama toner ini. Kenapa? Baca lebih lanjut yuk :D


HATOMUGI SKIN CONDITIONER 500ml
Idr : Rp. 98.500
Where to buy : NIHONMART

Deskripsi Produk :
  • Merupakan pelembab dan lotion yang tidak lengket yang dapat menembus ke daerah kulit kering.
  • Memberikan cukup kelembaban pada kulit, merawat kehalusan, dan mengurangi kekasaran.
  • Untuk memperoleh hasil terbaik, tuangkan sejumlah Hatomugi lotion ke kapas dan menerapkannya sebagai masker wajah selama kurang lebih 5-10 menit setiap hari.
  • Dapat menenangkan kulit setelah terbakar sinar matahari dan memiliki efek pendinginan dan pengetatan. 
  • Dapat digunakan sebagai pelembab wajah dan tubuh. 
  • Gunakan secukupnya setelah mandi atau gunakan padding ke kulit untuk efek pelembab. 
  • Bebas fragrance dan pewarna. 

Ingredients :

Water, Butylene Glycol, Dipotassium Glycyrrhizate, 
Coix Lacryma-Jobi ( Jobs Tears ) Seed Extract, Styrene/Acrylates Copolymer, 
Dipropylene Glycol, Alcohol, Citric Acid, Soduim Citrate, 
MethylParaben, PropylParaben.

Hatomugi Skin Conditioner adalah produk yang berasal dari Jepang. Yang aku denger sih katanya salah satu produk yang paling best seller di negeri Sakura tersebut.



Hatomugi ini banyak mengandung bahan - bahan herbal yang tentu saja itu bagus untuk kebutuhan kulit kita, dan sesuai dengan judulnya Hatomugi mengandung ekstrak tumbuhan Hatomogi (Coix Seed) atau dikenal juga dalam Bahasa Inggris Job's tears, kalau dalam Bahasa Indonesianya sendiri adalah tanaman Jali - Jali. 

Hatomogi Skin Conditioner ini pun multifungsi loh, bisa jadi lotion, pelembab, toner, bisa juga dipakai untuk maskeran, dan bukan hanya untuk kulit wajah tapi kita bisa gunakan juga untuk tubuh, menarik kan?


Untuk ukurannya sendiri seperti yang aku bilang di atas 500ml yang dimana itu besar banget bagi aku, karena memang Hatomugi sendiri hanya tersedia dalam satu ukuran, dan dengan harga yang cukup bersahabat sama dompet bahkan gak lebih dari 100rb, kita bisa merasa puas akan produk ini karena bisa terpakai sampe dengan 2-3 bulan. Kalau aku boleh saran sih untuk kita yang sering pepergian lebih baik pindahkan produknya ke botol spray yang lebih kecil, sehingga lebih praktis dan gak makan tempat di tas.

Manfaat Hatomugi Skin Conditioner sendiri selain mengklaim kalau bisa melembutkan dan menyejukkan kulit, Hatomugi ini pun bisa mencegah timbulnya jerawat, menyamarkan penuaan kulit dan menghilangkan bintik-bintik noda di kulit.



Tekstur Hatomugi skin conditioner sendiri cair seperti air biasa dengan warna putih yang keruh, ringan dan tidak lengket sama sekali dan tentu saja tidak membuat wajah kita menjadi berminyak walaupun melembabkan efeknya pun langsung terasa seketika produk ini dipakai ke kulit wajahku.



Memang ada sedikit bebauan pada Hatomugi skin conditioner ini, tetapi tidak mengganggu sama sekali, karena memang produk ini tentu saja tidak mengandung bahan pewangi. Penting banget sih bagi aku untuk menghindari skincare yang megandung freagrance karena memang aku memiliki problem sama Acne, Sensitive Skin, dan Oily Skin -,-

Hatomugi Skin Conditioner ini cocok banget untuk dijadikan Toner untuk kulit berminyak

Cara Menggunakan Hatomugi Skin Conditioner :


Sebagai Pelembab:
Tuangkan Hatomugi Skin Conditioner ke tangan/kapas lalu aplikasikan pada wajah yang telah dibersihkan.



Biasanya aku lebih sering pakai Hatomugi Skin Conditioner ini dengan menepuk – nepuk wajah sampai dengan leher, lalu aku biarkan sampai mengering lalu aku step ke next skincare aku yang lainnya.

Sebagai Masker: 
Basahi kapas dengan Hatomugi Skin Conditioner lalu tempelkan pada wajah selama 5-10 menit. Gunakan setiap hari. 



Kalau menggunakan ini dengan cara maskeran, aku jarang banget karena terkadang aku orangnya malesan gitu. Hahah (Jangan ditiru yes!)

Sebagai Face mist:
Tuangkan pada botol spray lalu semprotkan ke wajah setelah beraktivitas di bawah sinar matahari atau setiap kali diperlukan. 
                                                                          
Ini yang paling sering juga aku lakuin selain aku jadiin pelembab, karena face mist adalah cara yang paling gampang banget dipakai, masukan saja produk Hatomugi Skin Conditioner ke dalam botol kosong khusus face mist lalu semprotkan ke kulit wajah. Kulitku terasa lebih lembab dan segar.

Hasilnya bagaimana? Setelah kurang lebih 1 minggu aku pakai Hatomugi Skin Conditioner ini aku merasa kalau kulit wajahku jauh lebih lembab dalam artian bukan berminyak, hampir setiap malam Hatomugi Skin Conditioner ini aku pakai sebagai pelembab, masker dan face mist.

Tapi kalau untuk menghilangkan bintik – bintik noda sih kayanya belum keliatan banget, apalagi aku yang baru pakai sekitar seminggu. Mungkin kulit wajahku membutuhkan lebih lama untuk menghilangkan noda – noda di kulit wajahku.

Apakah ada efek pada tanda penuaan dikulit wajahku? Jawabannya aku belum bisa notice karena penuaan kulit hasilnya tidak terlihat dalam jangka waktu pendek.

Lalu bagaimana Hatomugi Skin Conditioner ini? Apakah benar dapat mencegah jerawat baru muncul? Jujur selama menggunakan produk ini berbarengan dengan skincare rutin aku yang lain aku merasa kondisi wajah aku belum ada perubahan juga. Masih ada satu atau beberapa jerawat baru yang muncul tetapi tidak separah awal sebelum pakai produk ini. Sebelum pakai Hatomugi ini biasanya jerawat baru yang tumbuh itu jerawat batu L

Mungkin bisa saja sih jerawat baru ini muncul karena pola hidup aku yang jelek, mulai dari makanan yang aku makan, aku gak bisa mengurangi pedas dan mungkin aku juga kurang bersih ngebesihin kulit atau masih dalam tahap mencoba produk baru dan Hatomugi Skin Conditioner ini masih dalam menyesuaikan dengan kondisi kulit wajahku.

Buat kalian yang memiliki Oily Skin, berjerawat dan sensitive skin seperti yang aku alami, Hatomugi Skin Conditioner ini harus kalian coba bangetloh dan tentunya kamu bisa dapatkan juga produk ini di NIHONMART loh.

Website : Nihonmart
Fanpage : Nihonmart Beauty
Twitter : Nihonmart
Instagram : Nihonmart

Semoga review ini bisa membantu dan bermanfaat untuk kalian semua yang lagi penasaran banget sama Hatomugi Skin Conditioner ini^^




2 comments:

  1. Aku juga punya di rumah sudah hampir habis. Biasanya sih aku pakai untuk bikin mask sheet jd lebih hemat rhrhrh

    ReplyDelete
  2. wahh jadi pengen nyoba juga produknya, apalagi bisa melembabkan..

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, no SPAM and no LINK HIDUP)
Thank You and Have a nice day ❤

THEME BY RUMAH ES