Monday, February 5, 2018

[BEAUTY REVIEW] : ESTEE LAUDER DOUBLE WEAR STAY IN PLACE MAKEUP

Hallo semuanya. Apakabar kalian di bulan Februari ini

Kali ini aku mau mereview foundation yang selalu jadi andalan para Beauty V/Blogger yang memiliki kulit wajah minyakan, dan salah satunya saya yang memiliki wajah super minyakan dan yang paling penting sih sebenarnya aku penasaran aja gitu sama foundation ini.


ESTEE LAUDER DOUBLE WEAR STAY IN PLACE MAKEUP
Netto : 30ml
Idr : Rp. 620.000 (Sephora)

PACKAGING

Layaknya kesan mewah packaging dari Estee Lauder ini sesuai dengan harganya terbuat dari kaca tebal transparant yang cukup berat, tetapi tetap ya harus hati-hati karena walau dari botol kaca tebal aku tetap takut pecah, kalau kalian punya foundation Estee Lauder ini dan mau test kekuatan dari kaca tebalnya kalian boleh coba lemparkan botolnya sendiri karena aku tidak mau mengingat harganya yang cukup mahal, Hihi

Dan kemasan box nya pun menurutku, menurutku loh ya bukan sok tau, bertemakan classic karena warnanya Navy ada tulisan dengan warna Gold.


Di bagian depan dan belakang box ada keterangan bahwa foundation Estee Lauder ini mengandung SPF 10. Tentunya di botol packaging foundationnya pun ada keterangan SPF tersebut. Kata Mbak yang jual di Sephoranya menjelaskan apabila foundation Estee Lauder ini sudah dibuka maka baiknya digunakan 24 bulan setelah pemakaian pertama.

Gak usah takut produk ini tidak aman, karena di belakang box ada nomor BOPM loh. Seneng gak lo... Hehehe Kalian tau sendiri kalau ada keterangan nomor BOPM tentu saja produk ini super duper aman.

TESTURE

Formula dari Estee Lauder foundation ini liquid tetapi kental, sehingga tentu saja kita mudah untuk ngeblend foundation ini menggunakan alat andalan kalian baik itu menggunakan Beauty Blender maupun menggunakan Brush kesayangan kalian. Kalau aku pribadi lebih senang ngeblend foundation apapun itu menggunakan Beauty Blender karena memberikan hasil yang lebih flawless daripada menggunakan Brush. 

Tekstur dari foundation ini tentu saja cocok untuk yang memiliki kulit berminyak dibandingkan kulit yang cenderung kering, karena bakalan sulit untuk di blend. Foundation Estee Lauder ini pun cepat keringnya loh. Kalau boleh saran sih menurutku kalian pakai foundation ini setengah-setengah aja pakainya.


Sayangnya seperti yang kalian liat foundation ini tidak dilengkapi dengan pump yang bisa memudahkan kita untuk mengambil produk, ini mahal loh mahal tapi apa pelit banget kaga ngasih pump sama sekali -,-


Jadi kalau aku ngambil isi produknya dengan hati-hati banget karena takut tumpah, bisa nangis bombay aku kalau sampai foundation ini tumpah dan berceceran, Hahaha (lebai dikit)

SHADE

Foundation Estee Lauder ini memiliki banyak banget shade. Kalau bisa dibilang sih lengkap banget untuk semua jenis warna kulit wanita di Indonesia maupun dunia. Jadi sebenarnya kita tidak perlu khawatir dalam memilih shade karena ada 30 shade dari foundation ini.


Foundation Estee Lauder ini dengan baik hati membuat 30 shade karena agar kita bisa menyesuaikan dengan Undertone kulit kita.
  • C : Untuk kulit Cool Undertone
  • N : Untuk kulit Neutral Undertone
  • W : Untuk kulit Warm Undertone 

Yang aku benci dari produk ini satu, aku salah pilih SHADE :(


Tentu saja aku salah pilih Shade orang C untuk kulit cool undertone -.- 

Padahal pilihan shade ada 30 tapi tetap aja ya salah pilih shade. Aku kecewa banget sama mbak-mbak yang milihin shade ini buat aku, emang sih pas aku milih shadenya di konter Sephora shade cocok banget sama warna kulit wajah aku. Ehh ternyata pas di pakai di dunia nyata warnanya kalau di pakai di muka aku pink dong -,-


Kelihatannya kaya yang cocok ya.... padahal tidak. Setelah dipakai di kulit wajahku dan kering, lalu di set pakai bedak dan kawan-kawan mukaku pink. Lalu pernah aku iseng-iseng tanya sama temanku waktu aku main ke mall. Betul saja kata temanku foundationku pink :(


Belang banget yak? Aslinya di dunia nyata gak gini kok. Hehe

Aku super dan sangat menyarankan foundation ini untuk kamu pemilik wajah berminyak seperti aku, hasil dari foundation ini matte finish sehingga bisa banget menahan minyak di kulit wajah dengan sangat baik. Aku pernah pakai produk ini dari pagi jam 6 sampai sore jam 5an minyak di wajah terkontrol padahal udah aku pakai wudhu juga tapi foundation tetap stay in place :D

Oh iya aku gak saranin foundation ini untuk dipakai malam hari karena foundation ini mengandung spf 10 bisa menyebabkan whitecast kalau dipakai foto. Kalau mau pake sih pakai aja asal jangan tebel-tebel dan dipakai foto.

Foundation Estee Lauder ini yang aku suka juga gak oxidized, coveragenya lumayanlah nutupin dosa-dosa yang super banyak ini padahal pakai cuma 1 layer, juga foundation ini tidak menyebabkan jerawat sama sekali, biasanya sih aku kalau pakai foundation terus selama 2 minggu dan pakai dari pagi sampe sore langsung deh jerawatan dimana-mana. Cocok untuk aku dan kita yang memiliki wajah yang sensitive dan jerawatan.

Sekarang kalau aku pakai foundation ini aku selalu mix pakai warna foundation dengan warna yang lebih kuning biar bisa menyesuaikan dengan warna kulit wajahku. Biar gak keliatan pakai topeng banget sih intinya. Hehe 

PLUS
- Coverage Juara Banget
- Cocok untuk kulit berjerawat dan sensitive
- Matte Finish
- No Oxidized
-  Ringan di wajah

MINUS
- Mahal
- Tidak ada pump untuk mengeluarkan Produk
- Packaging rawan pecah belah

10 comments:

  1. Harganya bikin sesek,😅😅😅. Tapi pilihan warnanya ajib semua. Kudu coba langsung ini kayaknya klo mau beli. Gak bisa liat dari olshop 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku sih mending di olshop kak, harganya juga lebih murah :D

      Delete
  2. banyak banget pilihan warnanya ya, jadi pengen nyoba..

    ReplyDelete
  3. Sumpah pengen banget nyobain , tapi harganya bikin jantungan 😭

    ReplyDelete
  4. Udh jadi wishlist dari dahulu kala nih foundation tapi mahal bngt yampun untuk sobatmisqueen kaya aku wkwkw btw selalu suka sama tulisan nya super details sampe akar d bahas
    Wish me luck ikutan giveaway ka @atika_rmdyt

    ReplyDelete
  5. Se penasaran itu sama Foundation ini teh , karena katanya cocok banget buat yg kulit oily,
    Wah sayang banget salah shade teh,
    :’(
    Ku pengen beli yg kemasan travel size, tapi cuma tersedia shade bone teh, dan sekarang ku galau, takut ga cocok huhu

    ReplyDelete
  6. Mesti nabung buat beli foundi begini hehehe ..

    ReplyDelete
  7. Teh.. Mau tanya... Utk bau dr foundation este lauder ini seperti apa yaa

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, no SPAM and no LINK HIDUP)
Thank You and Have a nice day ❤

THEME BY RUMAH ES