Wednesday, May 30, 2018

[BEAUTY REVIEW] : LIQUID LIPSTICK INFALLIBLE PRO MATTE GLOSS DARI L’OREAL PARIS???? SIAPA BERANI COBA PASTI LANGSUNG CINTA.

Zaman makin kesini tentu semakin maju, dan sampai kapanpun tidak akan membuat Dunia Lipstik, Lipcream, Lipgloss dan Liquid Lipstik lainnya mati malah menjadi semakin berkembang pesat dan semakin beragam jenis-jenisnya. Bermacam-macam brand berlomba-lomba untuk membuat lipstik, lipcream dan lipgloss yang lebih berinovasi lebih baik lagi dan lagi. Tentu pada zaman ini siapa yang tidak cinta dengan produk bibir? Dari anak muda sampai dengan orangtua pasti semua punya lipstik, lipcream ataupun lipgloss.

Kalau biasanya saat ini lagi banyak-banyaknya brand-brand lain baik itu lokal ataupun dari brand luar mengeluarkan produk lipcream. Kali ini L’Oreal Paris mengeluarkan varian liquid lipstik terbaru mereka yang menurutku cukup unik. Karena kalau bisa di bilang ini merupakan percampuran antara Lip Matte dan Lip Gloss yaitu Liquid Lipstik Infallible Pro Matte Lip Gloss!


L’OREAL PARIS INFALLIBLE PRO MATTE GLOSS
Idr : Rp. 129.000
Netto : 6,3mL

DESCRIPTION PRODUCT
High Impact color. Velvet Matte Finish. All day Comfort.
The Pro-Matte Sensation: Introducing Infallible Pro-Matte Gloss, our 1st whipped matte gloss. Intense high pigment shades create lasting matte color. Lush velvety texture feels soft for all day comfort. With the pro-sculpt applicator, shape and add dimension to lip.

Iya aku tau ini terdengar unik dan aneh banget dibaca dari namanya saja. Pro Matte Gloss? Maksudnya apa ya? Pertama mari kita cari dulu apa maksud fari “Matte Gloss”. Jadi maksud dari yang aku tangkep setelah baca-baca dari blog lain (aka. Luar), bahwa Liquid Lipstik terbaru mereka adalah suatu produk bibir yang tetap mengikuti trend Liquid Lipstik zaman sekarang ini, tetap matte tetapi memberikan kesan glossy di bibir.
L’Oreal Paris Infallible Pro Matte Gloss sendiri hadir dengan 10 shade lengkap dari Bold to Nude semua ada dan untungnya semua shadenya sendiri hadir lengkap di Indonesia. Dan disini aku punya kesepuluh warnanya.


Liquid Lipstik L’Oreal Paris Pro Matte Gloss ini sendiri dikemas dalam tabung plastik bening dengan tutup matte berwarna hitam. Aku pikir kemasannya juga sangat unik, kalau kebanyakan liquid lipstik lain kemasan tabungnya berbentuk bulat. Kalau L’Oreal Paris Pro Matte Gloss berbeda seperti kotak tetapi tengahnya ramping. Hehe

Waktu awal belum dipakai tutup liquid lipstik L’Oreal Paris Pro Matte Gloss ini tutupnya disegel dengan plastik, di plastiknya sendiri terdapat tulisan keterangan Ingredients liquid lipstik ini. (Maaf aku tidak sempat foto karena terlalu exited waktu L’Oreal Paris Pro Matte Gloss ini sampai ke rumah)

Nahh.. Jadi kamu patut curiga apabila L’Oreal Paris Pro Matte Gloss ini tidak ada plastiknya di tutup kemasan, bisa saja sudah pernah dipakai.

Aplikator L’Oreal Paris Pro Matte Gloss ini pun unik sama seperti kemasannya, aku gak bisa mendeskripsikan bentuk apa aplikator liquid lipstik ini, tetapi aku ngerasa kalau bentuknya kaya bentuk daun. Hahah (sotoy)


Kalian bisa lihat sendiri, unik kan? Aku tidak merasa kesulitan memakai aplikator ini, soalnya ujung aplikator itu bisa menjangkau semua pinggiran ujung bibirku.



Jujur aku suka sekali dengan formula dari produk L’Oreal Paris Infallible Pro Matte Gloss ini, teksturnya creamy, ringan dipakai, tidak membuat bibirku kering dan produk ini tidak memberikan efek lengket sama sekali. Bibir terasa nyaman, halus saat dipakai dan bibir terlihat lebih tebal karena efek glossynya, tidak membuat bibir retak-retak (ya kalian tau sendiri kalau pakai produk bibir yang bener-bener matte pasti bikin garis bibir gak enak dilihat) dan terasa kering banget tetapi saat pakai L’Oreal Paris Infallible Pro Matte Gloss kebibir ada sentuhan efek satin dan warnanya pun cukup pigmented.

L’Oreal Paris Infallible Pro Matte Gloss ini pun memiliki sedikit aroma yang tidak menganggu sama sekali, tetapi kembali ke diri masing-masing setip orang pasti berbeda-beda, ada yang sensitif sama bebauan ada juga yang biasa aja sama bahkan tidak merasa terganggu sama sekali.

Tidak perlu membutuhkan makeup remover berbahan dasar minyak untuk menghapus L’Oreal Paris Infallible Pro Matte Gloss ini dibibir, cukup pakai makeup remover berbahan dasar air dan tara semua hilang dengan bersih tanpa meninggalkan sisa sedikitpun.

Saat aku test pakai L’Oreal Paris Infallible Pro Matte Gloss ini selama beberapa jam, bibirku tidak terasa kering sama sekali. Produk ini tidak transfer-proof ya btw, jadi wajar aja kalau selama aku pakai makan langsung hilang. Aku sih gak masalah karena memang kebanyakan walau aku pakai produk bibir matte sekalipun tetap saja hilang kalau dipakai makan, tinggal touch up lagi gak ada salahnya kan? Hehe

SWATCH 

LIGHT TO BOLD




#300 Blushin Ambition
#302 Fuchsia Amnesia
#304 Rebel Rose
#306 Aphrodite Kiss
#308 Shanghai Scarlet

#300 Blushin Ambition


#302 Fuchsia Amnesia


#304 Rebel Rose


#306 Aphrodite Kiss


#308 Shanghai Scarlet


BOLD TO NUDE



#310 Forbidden Kiss
#312 Rouge Envy
#314 Nude Allure
#316 Statement Nude
#318 Bare Attraction

#310 Forbidden Kiss




#312 Rouge Envy


#314 Nude Allure


#316 Statement Nude


#318 Bare Attraction


Overall secara keseluruhan, liquid lipstik L’Oreal Paris Pro Matte Gloss ini merupakan formula yang sangat unik dan menakjubkan. Iya memang tidak long lasting sama sekali tetapi karena kebiasaan aku pakai lip liner sebelum pakai produk L’Oreal Paris ini jadi terlihat cantik banget, kalau boleh jujur aku sih lebih seneng pakai liquid lipstik ini untuk sehari-hari karena tidak membuat bibir kering kerontang, apalagi pas lagi puasa gini, pengen bibir keliatan basah.

Nah di antara 10 shades dari liquid lipstik ini yang menjadi favoritnya aku banget itu di antaranya ada 3 shades. Aku suka banget sama Shanghai Scarlet, Nude Allure dan Statement Nude. Karena selain warnanya yang cantik-cantik ketiga shades tersebut menggambarkan sosok pribadi aku banget.

Jadi jika kamu menginginkan liquid lipstik matte yang tahan lama, kamu gak akan suka L’Oreal Paris Pro Matte Gloss ini karena memang Liquid Lipstik ini tidak memberikan kesan yang benar-benar matte dan tahan lama. Tapi bagi aku sih ini gak masalah karena aku lebih senang liquid lipstik yang memberikan kesan glossy daripada matte. Iya menurutku basically ini merupakan Lipgloss dengan hasil satin matte finish yang cantik J

XOXO,
SANI MS

5 comments:

  1. Wahhh you're so lucky bisa coba semuanya.
    Warnanya cantik2 banget ya, packaging unik, aplikatornya juga runcing gitu, ahhhh ratjun.

    ReplyDelete
  2. cantik-cantik banget semua warna nya, cocok semua dikamu kak

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, no SPAM and no LINK HIDUP)
Thank You and Have a nice day ❤

THEME BY RUMAH ES