Thursday, March 7, 2019

[SKINCARE REVIEW] : BIODERMA SENSIOBIO H2O & SEBIUM

”But, skincare first..”

Iya, kalimat itulah kali ini yang menjadi prinsip hidupku setelah 3 tahun jerawatan karena tidak ada kepedulianku dengan kulit wajah saat mulai bergelut di dunia makeup. Jika mengingat kondisi wajah tahun lalu tahun dimana kulit wajah sedang parah dan jelek-jeleknya, bekas jerawat, jerawat, kemerahan semua lengkap ada dikondisi wajah setahun lalu.

Mulai sadar akan pentingnya skincare, akhirnya mulailah aku untuk merubah kebiasaan jelekku yang lebih mementingkan makeup ke skincare dan setelah tahun ini kondisi wajah membaik, sangat jatuh cintalah aku dengan skincare. Aku perhatikan betul dengan sangat baik-baik semuanya tidak terkecuali micellar water.


BIODERMA SENSIBIO H2O & SENBIO
NETTO : 250ml
IDR : Rp. 239.000

Jika kalian mantengin IGS ku, kalian tentu tau kalau BBB baru saja merayakan 2nd Anniv di bulan Februari kemarin. Banyak sekali goodie bag yang aku dapatkan di BBB 2nd Anniv dan yang menjadi salah satu goodie bag yang aku dapatkan adalah produk Bioderma.

Di dalam goodie bag Bioderma aku dapat 2 produk micellar water yang banyak sekali Beauty Enthusiast hype yang dimana produk tersebut adalah Bioderma Sensibio H2O dan Bioderma Sebium. Sebenarnya sudah banyak sekali loh para Beauty V/Blogger yang mereview Bioderma Sensibio H2O dibandingkan Bioderma Sebium. Kalian sendiri tahu tidak perbedaan keduanya? Maka dari itu aku mau bahas kedua produk tersebut agar kalian tidak lagi bingung.


Bioderma adalah Micellar Water asal negara Perancis yang bisa menghapus Make Up yang cocok untuk semua jenis kulit sampai kulit yang sensitif sekalipun dan direkomedasikan juga oleh para dermatologist.

PACKAGING
Kalau dari packaging sudah tidak usah ditanya lagi ya, keduanya sama-sama berukuran 250mL yang dimana artinya packaging lumayan agak besar ya dan not travel friendly tapi kalian harus tau kalau Bioderma sendiri memiliki 3 ukuran sekaligus, ada yang 100 ml, 250 ml dan 500 ml. Jadi kalian tidak perlu khawatir, kalau ingin sekedar coba-coba dulu dan tidak makan banyak tempat di makeup pouch kalian bisa purchase yang 100 ml.


Ciri yang sangat membedakan kedua produk ini adalah kedua botolnya, iya bisa kalian lihat sendiri di gambar. Untuk tutup botol yang berwarna merah muda dengan isi produk yang tidak memiliki warna itu adalah sensibio h2o dan untuk tutup botol dengan hijau dengan isi produk berwarna hijau itu adalah sebium.


Dibelakang kemasanpun terdapat keterangan mengenai kedua produk tersebut, disebutkan jika dikedua produk tersebut tidak menyebabkan Non-Comedogenic, Hypoallergenic. Bedanya adalah jika tutup botol berwarna merah muda tidak ada kandungan Fragrance Added sedangkan untuk tutup botol berwarna hijau terdapat sedikit wewangian yang tidak terlalu menyengat bahkan menurutku ramah di hidungku.


Tetapi semua tergantung pribadi masing-masing ya, ada yang suka produk dengan sedikit wewangian ada juga orang yang sama sekali tidak menyukai produk yang ada wewangiannya.


Untuk Bioderma dengan tutup botol berwarna merah muda sendiri memiliki keterangan di awal botolnya jika Bioderma Sensibio sangat ramah untuk dipakai menghapus makeup-makeup dimata, kalian juga tahu sendirikan ya, biasanya memang mata menjadi bagian yang paling sensitif dibandingkan bagian-bagian wajah lainnya.


TEKSTURE
Teksture dari kedua micellar water Bioderma ini layaknya seperti micellar kebanyakan, cair layaknya air, yang membedakannya itu seperti yang aku katakan sebelumnya jika airnya berbeda warnanya. Karena teksturnya cair seperti air tentu saja micellar water ini tidak meninggalkan rasa lengket sama sekali :D



PERFORMA
Jadi disini aku coba test untuk menghapus beberapa produk makeup yang mudah dan bahkan sulit dihapus karena aku penasaran ingin mencoba performanya dalam menghapus makeup yang waterproof ataupun yang non waterproof.


Disini aku coba bersihin pakai Bioderma Sensibio H2O, semua yang ada dilengan tanganku lumayan hilang dalam 3X usap.


Disini aku membersihkan makeup dengan tekanan yang lumayan kencang, bisa kalian lihat di gambar perbedaannya. Untuk liptint memang masih meninggalkan jejak yang lumayan ya, karena memang liptint yang aku hapus ini stain nya bagus. Hehe


Overal aku tuh memang sangat suka banget sama karena memang ya ada harga ada kualitas, kenapa? Terasa sekali perbedaanya ketika aku usapkan produk ini di kulit wajah, kulit wajah terasa lebih fresh, lembab tanpa membuat kulit wajah menjadi kering. REPURCHASE? Pasti iya, karena memang aku merasakan sekali perbedaannya di kulit wajahku ketika aku mengganti micellar waterku ke Bioderma ini.


Ngomong-ngomong kedua produk ini bisa kamu dapatkan secara Offline atau Online di E-Commers kesayangan kamu, atau kamu bisa dapatkan di Sociolla karena disana selalu ada promo diskon juga. Kamu juga bisa pakai kode voucher SBNLA7ZD aku untuk dapatkan potongan harga sebesar 25k untuk minimal pembelian 250k loh, ngiler gak tuh?


1 comment:

  1. Wawww sebagus itu yah ka, langsung bersih gituhh.. ahhh keren banget jadi penasaran pengen nyoba...

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, no SPAM and no LINK HIDUP)
Thank You and Have a nice day ❤

THEME BY RUMAH ES