Wednesday, July 4, 2018

[BEAUTY REVIEW] : SHISEIDO SYNCHRO SKIN GLOW LUMINIZING FLUID FOUNDATION SPF 20

Apakah kalian tau? Shiseido merupakan salah satu brand dari negara yang paling banyak orang dari seluruh dunia ingin kunjungi termasuk saya yaitu negara Sakura Japan. Siapa sih tentunya yang tidak tahu negara Jepang? Negara dengan segala keunikan dan keindahan bunga sakuranya. 

Aku sendiri tahu shiseido setelah aku menghadiri event pop up store nya di Trans Studio Mall Bandung. Shiseido sendiri sebenarnya lebih terkenal dengan skincarenya dibandingkan dengan makeup-makeupnya dan setelah aku baca-baca ternyata masih jarang juga blogger lain membahas makeupnya Shiseido. Jadi kali ini aku mau membahas salah satu foundation yang menjadi best seller mereka Shiseido Synchro Glow Foundation. Kalian sendiri pasti penasaran kan ingin tahu review foundation Jepang ini? Apa kelebihannya? Apa kekurangannya?




SHISEIDO GINZA TOKYO
SYNCHRO SKIN GLOW LUMINIZING FLUID FOUNDATION SPF 20
Idr : Rp. 660.000
Shade : Golden 4
Netto : 30mL

Sebenarnya aku tuh salah beli aku tuh pengennya yang Lasting, tanpa sadar aku malah beli yang Luminizing. Tapi apakah kalian tahu? sekarang aku malah secinta cintanya banget sama foundation ini, karena aku baru sekarang kulit wajah lagi kering banget karena sedang di kulit wajahku sedang pakai skincare yang mengharuskan aku untuk exfoliating setiap hari. Jadi gak rugi-rugi amatan lah ya. Hehe


Dilengkapi dengan dus kemasan berwarna merah, packaginya sendiri berbeda dengan kebanyakan foundation lain, jika foundation lain menggunakan packaging kaca tebal berbentuk bulat ataupun kotak, berbeda dengan packaging foundation ini berbentuk dove terlihat elegant lengkap dengan pump yang lebih memudahkan kita untuk mengeluarkan isi foundation.


Setelah memilah-milih shade akhinya aku sendiri memilih shade golden 4 karena lebih pas dengan shade kulitku yang yellow undertone. Shiseido foundation sendiri memiliki banyak shade kok, jadi kalian tidak perlu takut tidak akan menemukan shade yang pas untuk kulit kalian.


Teksturnya sendiri super cair yang dimana foundation ini membuat ringan di wajah alias gak kerasa pakai foundation sama sekali. Pemakaiannya pun mudah sekali, gampangg di blend. Mau itu pengaplikasiannya pakai spons ataupun brush hasilnya sama flawless, tetapi aku lebih suka blend pakai spons karena hasilnya lebih natural. 



Yang aku suka dari foundation ini dia memberikan efek glowing ala-ala kulit sehat wanita Korea. Haha Bisa kalian lihat sendiri kan? saat foundation sudah aku blend keseluruh permukaan kulit tangan, tangan aku kelihatan lebih glowing dan seperti ada partikel shimmer.


Yang aku rasakan saat aku pakai di kulit wajah rasanya ringan banget seperti tidak memakai foundation tetapi tetap works meratakan tone kulit wajah. Coveragenya sendiri light to medium tapi buildable. Shadenya lama kelamaan lebih nyatu dengan kulit wajahku dan karena foundation ini luminizing tentu saja hasil akhinya dewy finish, sangat-sangat direkomendasikan buat pemilik kulit wajah yang kering. Awalnya aku sendiri takut foundation ini bikin aku whitecast karena spf nya, tapi aku sendiri sudah buktikan kalau ini gak bikin whitecast.



Kalau aku mau hasil yang lebih tahan lama banget, biasanya sebelum aku pakai foundationnya aku pake primer mattifying dan aku pakaikan bedak compact agar hasil lebih maksimal dan tahan seharian.

( + )
- Coverage light to medium 
- Ringan banget di wajah seperti tidak memakai foundation
- Shade beragam
- Terlihat seperti kulit asli!

( - )
- Tidak transfer proof (sayang sekali)
- Harga mahal 


See you on my next post :D


22 comments:

  1. Bagussss ini aku suka malahan aku baru ngeh kalau ada yang lasting saay. It looks good on youuu.

    www.budiartiannisa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ka, aku niatnya mau beli yang lasting ehh malah salah ambil -,-

      Delete
  2. Harganya uang jajan sebulan aku wkwk�� btw hasilnya flawless banget kak, suka!

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh ini juga hasil aku nabung sebulan kok shay :D

      Delete
  3. waduhhhh racun lagi, mana lumayan menguras dompet :" finishnya ituloh kenapa bagus bgt hihi

    ReplyDelete
  4. Baru tau kalo Shiseido lebih terkenal skin care-nya, soalnya sejauh ini yang aku tau hype foundie-nya hihihi Mamaku suka banget sama lipstiknya dan sering repurchase. Eyeshadow-nya juga bagus banget, buttery gitu tapi muahal ^^;

    ReplyDelete
  5. Hasilnya cakep amatsss syg ya mehong hix T_T

    ReplyDelete
  6. waah aku baru tau shiseido ada makeup nya, padahal aku pake skincare shiseido hahaha.. anyway, you look gorgeous on that foundation! Beneran hasilnya bikin kulit glowing sehat gitu. Tapi kayaknya kurang cocok untuk oily skin, ya?

    http://www.reveriends.com/

    ReplyDelete
  7. wah kamu beli ini? luar biasa hahahaa kau malah tertarik sama skincarenya, tapi mahal bener ya ampun :( #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau skincarenya aku gak kuat ka, sepaketnya aja mahal banget ya ampun 😭😭

      Delete
  8. Hmm bikin kantong saya menangis itu mah, tapi kok emang keliatannya bagus gitu ya, apalagi ini punya shiseido..
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  9. Ternyata aku udah blogwalk ke kamu. Nice review saaay #kbbvmember

    ReplyDelete
  10. Sayang banget tdk cocok untuk kulit berminyak #kbbvmember

    ReplyDelete
  11. wahhh coveragenya light to medium aja ya, sayang banget oil controlnya kurang huhu #Kbbvmember

    ReplyDelete
  12. Wah ini bagus banget bikin flawless tp kurang cocok buat kulit berminyak ya XD
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  13. wow harganya lumayan yaa hehe, tapi sepertinya memang bagus. #kbbvmember

    ReplyDelete
  14. Beb ciyuuus aku ciut nyali setelah liat harga.. udh ampir kaya shu uemura price nya wkwkwk #kbbvmember

    ReplyDelete
  15. Reviewnya menggiurkan banget, racun bener haha. Harganya memang mahal sih ya tapi kalo kualitasnya sebanding aku rasa worth it bayar 600k++ supaya kulitnya kelihatan flawless �� #kbbvmember

    ReplyDelete
  16. Wah, salah satu wishlist aku nih! Cuma sayang di rumah foundation aku msh cukup buat berendem. Jadi kudu tahan-tahan kagak beli! Wakakakak. #KBBVmember

    -Fia

    ReplyDelete
  17. kaya nya bagus jugaa foundation nya tapi sayang harga nya terlalu mahal hhehe

    ReplyDelete
  18. Dari awal disebut oleh suhaylah udah penasaran banget sama foundie ini, ah hargannya siiiih. hehehehe..

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, no SPAM and no LINK HIDUP)
Thank You and Have a nice day ❤

THEME BY RUMAH ES