Sunday, July 29, 2018

[REVIEW] : SMOOTO INDONESIA - MAKEUP DAN SKINCARE YANG TRAVEL FRIENDLY BANGET!!

Seperti yang kalian tahu, akhir-akhir ini lagi booming banget nih makeup dan skincare yang super travel friendly Smooto Indonesia. Nah kalian sendiri tahukah dari asal negara manakah Smooto ini?

Dari yang aku baca dari wesite dan review teman-teman Beauty Bloggerku yang lain, ternyata Smooto sendiri berasal dari negeri sejuta Gajah (Thailand). Smooto adalah produk-produk perawatan kulit dengan menggunakan technologi Japan, smooto sendiri di thailan merupakan produk kecantikan the best selling di Thailand dan sudah terjual lebih dari 90 juta pcs, menggunakan bahan-bahan yang natural dan di Indonesia sendiri smooto sudah memiliki sertifikat BPOM.


Seperti yang kalian tahu dan lihat digambar, smooto ini memiliki kemasan yang sangat unik karena mereka memakai konsep kemasan sachet yang mungil dan tidak makan banyak tempat, kalau biasanya aku liat di Indonesia yang sudah bebas di pasaran menggunakan kemasan sachet itu adalah deodorant. Nah pastinya menarik dong ya karena ternyata makeup dan skincare pun bisa juga menggunakan sachet. Kalau dipikir-pikir juga menurutku, produk skincare dan makeup yang sachet gini tuh sebenarnya lebih banyak keuntungannya juga ya, selain kemasannya yang mungil dan tidak makan banyak tempat, ini sih cocok sekali untuk aku yang sering sekali pergi-pergi keluar kota karena tidak ribet sama sekali.



Baca dari websitennya ternyata produk-produk Smooto yang akan aku review disini adalah rangkaian aloe series for acne, rangkaian ini diperkaya dengan 99.5% Aloe Vera, Vitamin E, dan ekstrak lendir siput natural. Fungsi dari ketiganya sendiri adalah untuk memperbaiki dan melembutkan kulit.

Kebetulan ini pas banget dengan kondisi kulit aku yang Acne Prone, banyak sekali bekas jerawat dan Oily Skin di area T-Zone.

S M O O T O   T O M A T O   A L O E   S N A I L   J E L L Y S C R U B


Ingredients :
AQUA, ALOE BARBADENSIS LEAF WATER, POLYETHYLENE POWDER, PEG-240/HDI COPOLYMER, BIS-DECYLTETRADECETH-20 ETHER, PHENOXYETHANOL, HYDROXY ETHYL CELLULOSE, CARBOMER, TRIETHANOLAMINE, POLYSORBATE 20, CHLORPHENESIN, ALLANTOIN, DISODIUM EDTA, GLYCERIN, PROPYLENE GLYCOL, CARAMEL, MELALEUCA ALTERNIFOLIA LEAF OIL (TEA TREE OIL), CI 19140, CI 42090, COLLAGEN, NIACINAMIDE, PANAX GINSENG ROOT EXTRACT, SODIUM HYALURONATE, ASCORBYL TETRAISOPALMITATE, PANTHENOL, RETINYL PALMITATE, SORBITOL, TOCOPHEROL, HYDROGENATED LECITHIN, BUTYLENE GLYCOL, SNAIL SECRETION FILTRATE, SOLANUM LYCOPERSICUM FRUIT EXTRACT.

Claim : “Scrub lembut dan tidak membuat iritasi, membantu mengangkat sel-sel kulit mati secara efektif. Mengandung lycopene, lidah buaya, ekstrak siput, dan minyak tea tree yang membantu kulit terlihat cerah secara alami, menyamarkan bekas luka, kulit terasa halus.”

Karena banyak sekali natural ingredients nya, tentu saja banyak sekali manfaat yang didapatkan dari produk ini. Adapun manfaat bahan-bahan naturalnya adalah :

Tomat : kulit lebih sehat dan cerah merona.
Aloe Vera : melembabkan, menyamarkan bekas luka dan noda hitam.
Ekstrak Siput : menghaluskan dan mengencangkan pori-pori.
Tea tree oil : menyerap minyak berlebih, mengatasi komedo dan jerawat.

Butiran scrubnya halus dan kecil, jadi tidak menyakiti kulit kalian yang sesitive skin. Bentukan scrub ini juga cukup unik, karena teksturnya yang gel dan cukup padat seperti jelly. Cara menggunakannya pun sangat mudah sekali, basuh saja kulit wajah kalian seperti biasa lalu scrub dan pijat-pijat, lalu diamkan selama 1 menit, kemudian bilas dengan air. Gunakan juga produk ini 2-3 kali dalam seminggu.



Aku pakai produk ini biasanya digunakan pada badan juga loh, karena kalau lihat dan baca dari keterangannya produk smooto yang ini multi fungsi sekali, bisa digunakan pada kulit wajah, badan, leher, ketiak dan bagian-bagian tubuh lainnya yang membutuhkan perawatan extra.

S M O O T O  T O M A T O  A L O E  S N A I L  W H I T E  & A C N E  S L E E P I N G  S E R U M


Ingredients :

AQUA, GLYCERIN, ALOE BARBADENSIS LEAF WATER, NIACINAMIDE, SODIUMPOLYACRYLATE, ETHYLHEXYL STEARATE, TRIDECETH-6, PHENOXYETHANOL, ALLANTOIN, CHORPHENESIN, SOLANUM LYCOPERSICUM FRUIT EXTRACT, DISODIUM EDTA, XANTHAN GUM, BUTYLENE GLYCOL, SNAIL SECRETION FILTRATE, MELALEUCA ALTERNIFOLIA LEAF OIL (TEA TREE OIL), CARAMEL, CI 19140, ASCORBYL TETRAISOPALMITATE, PANTHENOL, RETINYL PALMITATE, SORBITOL, TOCOPHEROL, HYDROGENATED LECITHIN, CI 42090, COLLAGEN, PROPYLENE GLYCOL, PANAX GINSENG ROOT EXTRACT, SODIUM HYALURONATE.

Claims : “Produk ini melembabkan kulit, mengatasi sunburn, mengatasi komedo dan jerawat dengan menyerap minyak berlebih, serta mencerahkan wajah.”

Smooto Tomato Aloe Snail White & Acne Sleeping Serumnya sendiri lebih efektif kalau dipakai sendirian aja. Tanpa harus dibarengi dengan menggunakan moisturizer lainnya.

S M O O T O  T O M A T O  A L O E  S N A I L  Bb&aa c u s H I O N


Ingredients :
AQUA, CYCLOMETHICONE, TITANIUM DIOXIDE, DIMETHICONE, BUTYLENE GLYCOL, OCTOCRYLENE, PROPYLENE GLYCOL, TALC, MICA, ETHYLHEXYL METHOXYCINNAMATE, LAURYL PEG-10 TRIS (TRIMETHYLSILOXY) SILYLETHYL DIMETHICONE, SNAIL SECRETION FILTRATE, SODIUM CHLORIDE, DIMETHICONE CROSSPOLYMER CI 77492, PHENOXYETHANOL, PEG/PPG-18/ 18 DIMETHICONE, SALANUM LYCOPERSICUM FRUIT EXTRACT, ALOE BARBADENSIS LEAF EXTRACT, CI 77120, CHLORPHENESIN, CAPRYLIC/CAPRIC TRIGLYCERIDE, TRIMETHYLSILOXYSILICATE, CI 77491, ALLANTOIN, DISODIUM EDTA, POLYPROPYLSILSESQUIOXANE, CHITOSAN, CI 77499, STERALKONIUM HECTORITE, HYDROGEN DIMETHICONE, TRIETHOXYCAPRYLYLSILANE, DISODIUM STEAROYL GLUTAMATE, PROPYLENE CARBONATE, CI 77002.

Claims : “BB & AA cushion yang tidak akan menyumbat pori-pori, cocok untuk kulit sensitif dan berjerawat”

BB & AA Cushion ini lebih cocok dipakai untuk sehari-hari karena formulanya yang ringan dan coveragenya yang light, tentu saja untuk kalian yang punya sedikit noda di kulit wajah, kurang cocok untuk aku yang banyak sekali bekas jerawat dan membutuhkan coverage lebih untuk menutupi semua dosa-dosa yang terdapat di kulit wajah.

Dari ketiga produk ini yang aku suka adalah Smooto Tomato Aloe Snail Jelly Scrub, karena aku pakai produknya yang multi fungsi, aku bisa pakai ini keseluruh bagian tubuh. Kalau kamu yang mana?


XOXO,

SANI MS

14 comments:

  1. aku juga dapat yang varian ini nih, cushionnya cair banget ya, syang suka bleber kemana2 :( #kbbvmember

    ReplyDelete
  2. Yang tomato aloe snail jelly scrub itu kayaknya byk yang favoritin ya. #kbbvmember

    ReplyDelete
  3. yah kemarin gak kebagian yg cushion, penasaran deh, kemasannya lucu banget ya #kbbvmember

    ReplyDelete
  4. Kenapa ingredients nya harus ada aloe2 nya sih. Sedih huhuhu. Alergi aloe.

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  5. Aku penasaran sama cushionnya, sudah keseringan keracun skincare jadi skrg penasaran sa cushion hihi.
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  6. iiih aku penasaran sama si cushion nya.. apalagi buat sehari-hari.. ringan pastiii.. penasaraan.. #kbbvmember

    ReplyDelete
  7. packaging bb cushion nya lucuk amattt :3 isinya bisa brp kl pake tuhh? tp lucu jg ya blgnya cushion tp dlm packaging "plastik" hahaha #kbbvmember

    ReplyDelete
  8. Kemasan sachet kecil gini cocok buat yang masih pengen coba-coba. Jadi kalo ternyata nggak cocok produknya nggak banyak kebuang hehe #kbbvmember

    ReplyDelete
  9. Jadi penasaran juga ama scrubnya.. klo buat dipake ke badan kyknya langsung abis satu kemasan ga sih? #kbbvmember

    ReplyDelete
  10. Haduhh banyak yg review jadi makin penasaran #kbbvmember

    ReplyDelete
  11. Lagi rame banget emang ya bicarain smooto, suka kemasannya oke banget buat traveling

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  12. Wah rame pada pakai smooto ya. Emang enak sih super travel friendly #kbbvmember

    ReplyDelete
  13. Ngeliat kemasannya ada udah ngerasa seger, apa lagi nyobain ya #kbbvmember 😊

    ReplyDelete
  14. Smooto cushion itu namanya aja yang cushion ta? Isinya kaya bb cream liquid biasa?
    Aku penasaran sih namanya cushion tapi kok ada tutup ulirnya
    #kbbvmember

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, no SPAM and no LINK HIDUP)
Thank You and Have a nice day ❤

THEME BY RUMAH ES